Widget by Blogger Buster

8 Jun 2011


Inikah Akhirnya?
BUKAN!!

Semua telah siap untuk tujuan berikutnya, begitupun aku. Semua juga beripa untuk memulai lembaran baru di tempat yang mungkin baru pula, aku tak tahu harus menulis apa lagi, aku juga tak tahu pakah esok aku masih bisa menulis? Kau tahu besok adalah hari yang cukup membuatku termenung sore kemarin. Besok adalah upacara pelepasan siswa di SMP Negeri 1 Jatirogo. Aku tak agak tak percaya ini berkahir juga. Begitu cepat, namun cukup membuat aku mengalami perubahan.
Aku tahu untuk hari besoklah aku dan kawan-kawanku bertemu beberapa tahun yang lalu. Semua yang pernah aku lalui mengalun dalam ingatanku. Saat aku masih mengenakan celana serba tinggi, rambut klimis, menjadi seorang yang penakut, bahkan tak berai berbicara, semua itu terjadi di sini, dan jangan lupakan saat aku memiliki seorang yang aku anggap kekasihku.
Sampai hari ini mungkin aku tetap tak memiliki keberanian untuk mengucapkan dua kata untuk orang-orang yang telah membimbingku, Pak Dadija, Bu Endah, Pak Samiun, Pak Agus, Bu Lis, Pak Darju, Pak Jaka, Pak Slamet, Pak Sutiyono, Bu Shanti, Bu Chamami, Pak Parman, Bu Titik, Pak Wahyudi, Pak Mukti, Pak Yusuf dan semua guru yang ada di SMP-ku ini, aku ingin mengucapkan “maaf & terima kasih”. Aku tahu mungkin dari sekian guru tidak ada yang mengunjungi blog ini, jadi aku sangat menghaparap ada yang mau menyampaikan salam sapaku ini.
Semua telah aku lewati bersama kawan-kawanku, kelakuan bodoh, curang, konyol, bahkan beberapa tindakan yang menurutku baikpun juga pernah. Aku tak tahu lagi harus menulis apa.
Aku teringat teman sebangkuku Qoirul, Nando, teman adu pendapatku Rina, teman yang selalu aku jadikan bahan tertwaan bersama Fran dan Nanda Gepeng, Bima (maaf ya), teman yang kadang membuatku bosan Anindia dan Alin, teman yang membuat kegaduhan karena tindakan bodoh dan alis langkanya, Iyon dan Erik, teman yang pernah . . . . . Nia, Krisna dengan wajag yang selalu ceria dan semua teman yang bersamaku selama ini. Hey, aku hampir melupakan seseorang, temanku yang bermimipi menjadi seorang penulis novel Ega. Aku yakin dan berharap suatu saat aku akan mendapt kiriman tulisan dari seseorang yang aku anggap juga sebagai guruku ini.
Kalian semua hebat, aku senang pernah mengenal kalian, mungkin tulisan ini tak berarti apa-apa, tapi aku harap semua dari kita bisa selalu ingat apa yang pernah diajarkan “bapak” kita. Sudahlah, aku aku tak perlu berkata apa-apa lagi karena aku yakin kalian semua bisa. Semua bintang ada di depan kita, menuggu tangan untuk meraihnya.

Terima kasih semuanya.

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More