Widget by Blogger Buster

18 Nov 2010


JUDUL                       : The Fahri Holic!
PENGARANG           : Desylawati
PENERBIT                 : Indiva Publishing
TAHUN TERBIT      : Cetakan Pertama Mei 2008
TEBAL/Panjang         : 144 Halaman/20,5 cm




The Fachri Holic! Sebuah novel yang mengangkat kisah tentang segerombolan pemuda yang masih duduk di bangku SMA Sakti yang tergila-gila dengan karakter seorang Fahri dalam novel dan film Ayat-Ayat Cinta (AAC). Film tersebut memang sempat menjadi booming di masyarakat, sehingga tak heran jika penulis novel ini mendapat wangsit untuk menulis novel ini.
Cover yang digunakan novel terbitan 2008 ini cuku simpel namun cukup menarik perhatian. Gambar yang digunakan dalam sampul novel ini adalah gambar animasi tokoh Fahri AAC (Fedi Nuril), dengan efek blok warna. Sehingga cukup menyiratkan isi dari novel ini.
Dari segi cerita, tulisan dalam novel ini sangat menarik terlebih pemilihan kata yang lebih cenderung menggunakan bahasa yang up to date, meski demikan tentunya tidak mengurangi nilai yang terkandung di dalamnya.
Isi dari novel yang ditulis Deasylawati P. ini, menceritakan tentang anak-anak yang beitu terobsesi dengan film AAC, sehingga beberapa dari mereka ingin menjadi The new Fahri di SMA Sakti. Julian dan James adalah dua pelajar SMA yang saling bersaing untuk mendapat gelar New Fahri. Persaingan mereka lengkap saat hadirnya tiga cewek yang akan turut “berperan” sebagai Maria, Nurul dan Noura. Tokoh utama dalam novel ini bukan mereka berdua melainkan Rama, sahabat dari Julian yang kaya raya namun kurang mendapat perhatian dari orang tuanya. Karena hal itulah, Rama dalam novel ini menjadi seorang yang cukup pendiam, namun  banyak digemari oleh teman-teman ceweknya.
Puncak dari novel ini adalah saat adanya jumpa fans Fedi Nuril di SMA Sakti yang berujung pada penculikan Rama oleh segerombol penjahat yang meminta tebusan kepada orang tuanya. Disaat inilah rasa persahabatan tampak tergambar jelas, para sahabat Rama berusaha menolongnya, sayangnya karena polisi salah duga Rama di masukkan ke dalam jeruji besi. Wah.... persis bukan dengan film AAC???
Tak ada gadin yang tak retak, begitu juga novel ini, meskipun mengandung banyak kelebihan sudah tentu ada kelemahan. Namun kelamahan dalam novel ini sangatlah sedikit, seperti halnya kurang animasi gambar dalam tiap settingnya. Selain hal itu sudah tidak ada lagi kelemahan yang cukup berarti dalam novel terbitan Indiva Publishing ini.
Jadi, tidak ada salahnya membeli dan membaca novel ini untuk menghibur hati anda dengan lelucon penulisnya. Novel ini secara resmi akan diterbitkan pada 2 November 2011, jadi jangan sampai ketinggalan, segeralah memesan di toko kesayangan anda.

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More