Widget by Blogger Buster

22 Dec 2011

Adaptasi


Aku jadi lebih percaya denga adaptasi jauh sebelum hal itu dijelaskan di bangku kelas 4 SD dulu, karena aku sendiri memang mengalaminya dalam kehidupanku, bahkan sebelum aku pandai menulias a. . . .b. . .c. . .
Witting tresna jalaran saka kulina, sip. Itulah yang aku maksud. Semasa kecil aku adalah anak yang tidak suka mendengar suara yang kerasnya melebihi suaraku, karena aku menganggak itu adalah suara seseorang yang memarahiku. Tak terkecuali dengan suara tape yang kau tahu tak mungkin pelan, namun lama waktu mengalir telinga ini malah jadi terbiasa mendengar suara genjrengan dan vokal Iwan Fals yang tiap hari tak pernah absen bernyanyi dalam radio, begitu juga dengan suara band Koes Plus dan Peterpan.
Entah mengapa, mungkin karena memang terbiasa aku jadi hafal lagu-lagu mereka, bahkan hingga hari ini, dan entah mengapa pula aku belum merasa bosan dengan suara mereka.
Mungkin pada hakikinya benar, kau hanya perlu mengetahuinya sekali kemudian menyukainya sehingga kau mudah mengingatnya dan saat itulah kau sedang merasakan cinta.

0 comments:

Post a Comment

Powered By Blogger

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More